Sabtu, 19 Januari 2019, WIB
DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL SUMATERA UTARA



PJ GUBERNUR LANTIK LIMA PEJABAT PEMPROV SUMUT

Kategori : Seputar Sumut

MEDAN - Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj) Eko Subowo melantik lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), di Kantor Gubernur Sumut, Jumat (13/7).

Mereka yang dilantik adalah Dr. Drs. M. Ismael Parenus Sinaga, M.Si sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumut, Zubaidi sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumut, Harianto Butar-butar sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumut, Arief Trinugroho sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumut, dan Mulyadi Simatupang sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumut

Pj Gubernur Sumatera Utara, Drs. Eko Subowo, M.BA pada kesempatan itu mengatakan, pelantikan ini guna mengisi kekosongan pada lima jabatan yang kosong di lingkungan Pemprovsu yang selama ini dijabat pelaksana tugas (Plt).
"Dengan diisinya jabatan ini, Pemprovsu menjadi full team. Jadi semakin kuat dan solid, karena seluruh pejabatnya sudah terisi," ujarnya.

Eko Subowo menyampaikan, proses pengisian jabatan ini dimulai dengan seleksi terbuka oleh panitia seleksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan sejak awal tahun 2018.
"Pemilihan ini telah memperoleh rekomendasi dari Komite Aparatur Sipil Negara (ASN). Dan pelantikannya telah memperoleh persetujuan dari Menteri Dalam Negeri," ucapnya


  INFO TERKAIT