OUTBOUND DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL PROVINSI SUMATERA UTARA BERLANGSUNG PENUH KEAKRABAN DAN KEBERSAMAAN

   Kategori : Kegiatan

Outbound Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Utara bersama seluruh staf Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Utara di Wisata Tangkahan-Langkat, Rabu-Kamis (30 April s/d 1 Mei 2019) berlangsung penuh keakraban dan kebersamaan. Dalam kebersamaan itu, tiga hal jadi pelajaran yaitu fokus atau serius, komunikatif serta saling melengkapi.

Memberikan kata pembuka, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Utara, Bapak Dr. Drs. M. Ismael, P. Sinaga, M.Si bahwa kunci dari sebuah hubungan adalah saling komunikasi seintensif mungkin. Baik antara sesama teman, begitu juga antara pihak pemerintah dan EO. Dengan begitu akan ada hubungan sinergi satu dan lainnya demi mencapai tujuan pembangunan.

Kegiatan outbound itu sendiri,dihadiri staf Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Utara bermain bersama beberapa permainan yang menguji seberapa serius pribadi dan kelompok meraih tujuannya. Begitu juga bagaimana komunikasi, memberikan sekaligus menjaga kepercayaan serta saling melengkapi satu sama lain.

Diantaranya permainan memasukkan air kedalam tabung yang berlubang tetapi tabung harus terisi penuh. Dilanjutkan dengan mengangkat gelas berisi air menggunakan kain tetapi gelas tidak boleh terjatuh, Berikutnya permainan mengambil bola dengan menutup mata dan permainan lainnya.

Kebersamaan terlihat dari masing-masing tim yang punya moto, yel-yel dan ciri khas sendiri. Meskipun berbeda, namun suasana gembira dan santai menandai kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut.

Selain kegiatan outbound, peserta tidak lupa dating untuk menaiki gajah dan memandikan gajah seluruh peserta pun dapat menikmati sejuknya suasana alam, di Wisata Tangkahan-Langkat


  INFO TERKAIT