KADIS DUKCAPIL PROVSU MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE PENGADILAN TINGGI AGAMA MEDAN

   Kategori : Umum

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Utara Dra. Manna Wasalwa Lubis, M.AP melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Medan pada hari Selasa, Tanggal 29/06/2021.

 

Dra. Manna Wasalwa Lubis, MAP didampingi oleh Kepala Bidang Fasilitasi Pencatatan Sipil Drs. Eko Irawan, Kepala Seksi Fasilitasi Sarana dan Prasarana Pencatatan Sipil, Rahmiana,S.Sos, MAP,  Kepala Seksi Bina Aparatur Pencatatan Sipil, Ruth Riama, SE, M.Si, Staf Pencatatan Sipil, Gita Alfiani Fatria dan Staf Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), Mara Adilan Siregar dan diterima oleh Ketua PTA Medan, H. Abd. Hamid Pulungan di ruang kerjanya.

 

Dalam kunjungan Dra. Manna Wasalwa Lubis, MAP menyampaikan maksud dan tujuan ke PTA Medan adalah untuk membicarakan kerjasama dalam pelaksanaan isbat nikah terpadu di Provinsi Sumatera Utara, bagi masyarakat yang belum mencatatakan pernikahannya. Selain itu, Dra. Manna Wasalwa Lubis, MAP juga menambahkan alangkah baiknya apabila dibuat MoU antara 3 (Tiga) lembaga yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kantor Wilayah Kementerian Agama serta PTA Medan dalam pelaksanaan isbat nikah tersebut.

 

Menanggapi penyampaian Dra. Manna Wasalwa Lubis, MAP, H. Abd. Hamid Pulungan menyambutnya dengan senang hati. H. Abd. Hamid Pulungan menjelaskan bahwa PA dalam wilayah PTA Medan telah melaksanakan sidang isbat terpadu seperti kegiatan ini, sambungnya lagi, kerjasama antara Pengadilan Agama, Kementerian Agama dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Utara. H. Abd. Hamid Pulungan menyambut baik atas kerjasama ini dan sekaligus mendukung sepenuhnya dan berharap kedepannya MoU secepatnya ditandatangani.

 

Di akhir kunjungan, telah disepakati bahwa Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sumatera Utara akan mengkoordinir pihak terkait dan akan melaporkannya kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi terkait pelaksanaan isbat terpadu tersebut.

 


  INFO TERKAIT