JEMPUT BOLA (JEBOL) DI KABUPATEN ASAHAN

   Kategori : Umum

               Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Utara, Yanuarlin, SE,M.Si meninjau kegiatan jemput bola (jebol) di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan (Sabtu, 24/4/2021). Yanuarlin diterima di Ruang Kerja Drs. H. Supriyanto, MPd selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan. Kegiatan jemput bola di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan juga dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ny. Taufik Zainal Abidin Siregar dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan mencuci tangan.

 

            Dalam kegiatan jemput bola di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, Ny. Taufik Zainal Abidin Siregar melakukan penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada anak usia 0-17 Tahun. Ny. Taufik Zainal Abidin Siregar juga menjelaskan bahwa sama seperti KTP-El, Kartu Identitas Anak (KIA) ini diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten/Kota. Kegiatan jemput bola (jebol) dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang membahagiakan masyarakat di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan. Dalam kegiatan jemput bola, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan melakukan Perekaman KTP-El sebanyak 124 orang, Penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 899 dan  Akta Kelahiran sebanyak 56.

 

               Yanuarlin menyampaikan bahwa dalam meningkatkan kualitas pelayanan dokumen kependudukan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Utara siap memfasilitasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota untuk melakukan pelayanan jemput bola dalam percepatan pelayanan Administrasi Kependudukan demi terwujudnya program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA).

 

               Menutup kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan, Yanuarlin menyampaikan pentingnya kesadaran masyarakat untuk memiliki dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, pemanfaatan data kependudukan, pemutakhiran data kependudukan, dan pentingnya pelayanan Administrasi Kependudukan yang membahagiakan rakyat.


  INFO TERKAIT