HANYA BEBERAPA JAM, 10 RIBU BERKAS PEMOHONAN E-KTP TERKUMPUL DI PROGRAM GISA

   Kategori : Info Publik

Hari pertama Program GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan), tercatat sudah ada sekitar 10 ribu berkas pendaftar e-KTP. Kepala Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sumatera Utara, Ismael Sinaga, menyebut bahwa berkas-berkas tersebut masuk dari pagi hingga jam makan siang. "Sudah 10700 pendaftaran masuk. Besok kita sambung, karena habis makan siang pendaftaran sudah tutup, besok buka lagi," kata Ismael Sinaga di Gedung Serba Guna, Jalan Wiliam Iskandar, Deliserdang, Sumatera Utara, Senin  (3/12/2018).

 

Diketahui Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saat ini tengah mengadakan program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) pada 3 sampai 6 Desember 2018 mendatang. Ismael P Sinaga mengatakan, GISA ini dilakukan untuk membangun kolaborasi dengan pemerintah pusat, Pemprovsu dan pemerintah di kabupaten/kota. Selama tiga hari itu, warga Sumut bahkan yang di luar Sumut juga diberikan kesempatan untuk melakukan perekaman dan pencetakan KTP-el. Hal ini dilakukan agar tertib administrasi yakni sesuai dengan tema yang diusung "Wujudkan Sumut Bermartabat dengan GISA".

"Jadi kita hanya melakukan khusus perekaman KTP-el. Jangan sampai dikembangkan ke yang lain. Kalau akte lahir tidak kita layani di gerakan ini," ucapnya. Ia menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Ditjen Dukcapil Kemendagri yang nantinya akan mendatangkan tim khusus ke Sumut. Selain itu masing-masing kepala dinas dukcapil dari kabupaten/kota di Sumut juga datang ikut membantu perekaman."Termasuk camat juga kita hubungi," sambungnya.

Sumber: medan.tribunnews.com


  INFO TERKAIT