DINAS DUKCAPIL PROVSU RAIH PENGANUGRAHAN KETERBUKAAN INFORMASI BADAN PUBLIK SE-PROVINSI SUMATERA UTARA 2019

   Kategori : Seputar Dinas Disdukcapil Sumut

Dr.Drs. M Ismael P Sinaga, M.Si (Kepala Dinas Dukcapil Provsu) menerima penganugrahan keterbukaan informasi badan publik kategori Menuju Informatif dari Komis Informasi Provinsi Sumatera Utara, Jumat (25/10), di Hotel Grand Aston City Hall, Jalan Balai Kota, Medan. Acara ini merupakan tahap akhir dari kegiatan monev keterbukaan informasi Provsu Tahun 2019 dari Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara yang telah dilakukan sebelumnya kepada Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara dan Organisasi Perangkat Daerah Pemprovsu dimana telah dilakukannya pengisian kuesioner, presentasi, dan   visitasi.

Ketua Komisi Informasi Provsu Drs. Robinson Simbolon dalam sambutannya mengatakan tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada Badan Publik dan mendorong untuk terus menerapkan keterbukaan informasi di Badan Publik. Selanjutnya, Ketua Komisi Informasi Provsu Drs. Robinson Simbolon menyampaikan bahwa setelah Komisi Informasi Provsu melakukan monitoring di 41 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Provsu, 6 diantaranya berdasarkan visitasi dan penilaian perangkat informasi, berhak mendapatkan penghargaan kategori Menuju Informatif, yaitu Badan Kepegawaian Daerah Provsu, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Provsu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provsu, Dinas Kesehatan Provsu, Satuan Polisi Pamong Praja Provsu, dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provsu. 

“Kita berkomitmen untuk terus melakukan penyempurnaan dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi untuk terus membuka diri guna mengundang partisipasi masyarakat agar seluruh program dan kegiatan Badan Publik dapat diketahui dan diawasi oleh publik sehingga semakin hari semakin baik, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

Acara yang juga di hadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan “Kita harus membuka informasi seluas-luasnya sehingga bisa diarahkan untuk meningkatkan investasi yang masuk ke Provinsi Sumatera Utara. Karena jika investasi banyak masuk ke Provinsi Sumatera Utara, kesejahteraan masyarakat kita bisa semakin baik.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Komisi Informasi Pusat Gede Narayana, Ketua Komisi Informasi Provsu beserta jajarannya, Forkopimda Sumatera Utara, Wakil Ketua Sementara DPRD Sumatera Utara Rahmasyah Sibarani, SH, Bupati/Wali Kota dan yang mewakili, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pimpinan BUMD Sumut, Ketua dan seluruh Komisioner Komisi Informasi Provsu dan jajarannya, dan undangan lainnya. #DisdukcapilProvsuBisa #DisdukcapilGoDigital


  INFO TERKAIT